Kerjasama Penguatan Bank BJB Dan Notaris Wilayah Jawa Tengah Dan Jawa Timur

Kerjasama Penguatan Bank  BJB Dan Notaris Wilayah Jawa Tengah Dan Jawa Timur

Surabaya – Bank BJB Kantor Wilayah 5 menggelar acara ‘penguatan kerjasama Bank  BJB – notaris wilayah Jawa-Tengah (Jateng) dan Jawa-Timur (Jatim)’ di Hotel Wyndham, Surabaya.

CEO Regional V Bank BJB, Joko Hartono Kalisman menyatakan , tujuan menciptakan penguatan kerjasama Bank BJB – notaris wilayah Jateng dan Jatim secara sinergi menuju kualitas  bisnis. Kualitas bisnis ditopang notaris , karea secara hukum perikatan harus ada dasar hukumnya.

“Lebih dari 30 notaris yang diundang dan pilih notaris yang bisa menjaga bekerjasama yang baik. Kita punya misi yang sama agar hasilnya lebih bagus lagi,” katanya.

Menurut Joko Hartono, peranan notaris lebih solid antara kedua belah pihak (BJB dan notaris) dan sebagai pemantau proses bisnis kita dan pemantau kekuatan hukum.

“Kami juga meminta meningkatkan pelayanan kepada nasabah BJB, proses perikatan jangan terlalu lama,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Joko Hartono mengatakan, bahwa kinerja Bank BJB terbilang bagus, mengingat aset perusahaan tahun 2017 lalu mencapai Rp 6,5 triliun, kredit yang disalurkan hampir Rp 5 triliun , dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun mencapai RP 2,3 triliun, dan laba yang diperoleh 112 persen pada tahun 2017.

“Tahun 2018 ini , kinerja Bank BJB diharapkan lebih bagus lagi dibandingkan tahun lalu. Untuk  NPL (non performance loan) tahun 2017 mencapai 1,35 persen. Tahun ini  turun lagi sekitar 1,15 persen, dan akan ditekan lebih rendah lagi untuk NPL-nya,” cetusnya.

Untuk penyaluran kredit, bank BJB membidik sektor kredit komersial, KPR dan UKM.  Untuk meningkatkan performan dan kinerja perusahaan, Bank BJB melakukan relokasi kantor baru di depan Taman Bungkul,  Surabaya, yang  diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan, serta mewujudkan kepedulian BJB terhadap pemberian pelayanan, kemudahan, dan kenyamanan nasabah.

Bank BJB  Kantor Wilayah 5 yang meliputi wilayah Tegal, Surabaya, Semarang, Makassar , Balikpapan, Banjarmasin akan lebih dioptimalkan lagi dalam melayani masyarakat. “Kami akan lebih fokus pada 6 kantor cabang ini. Pelayanan pada masyarakat akan diupayakan lebih baik lagi nantinya,” pungkas Joko Hartono.

 

 

Sumber: https://metrotimes.news